Rabu, 20 Juni 2012

YUK, NGIRITKAN BBM TANPA NGUBAH PERFORMA



Ni gw kasi tips buat lo para pengguna motor lu, lagian bentar lagi kan mau bulan ramadhan pasti lu smua bakal mudik dong.
gk mau kan lu tiba2 di jalan keabisan bensin, malu2in tau.
langsung aja ni tips dari gw.

Katup
Clearnce untuk mesin yang berkapasitas 100cc, dianjurkan menyetel 0,05 mm. Untuk katup masuk dan buang. Sedang clearnce katup mesin 125 cc bisa distel 0,03 mm untuk kedua katupnya. Ukuran ini sudah mengalami tahap riset dan pengujian. Dimana saat suhu rendah dan tinggi, buka katup dihasilkan akurat, dan mampu menciptakan tenaga maksimal.

Filter Udara
Saat membersihkannya, lebih bagus cuci dengan bensin kemudian keringkan, untuk filter yang dalemannya dilengkapi busa. Setelah itu olesi dengan pelumas dengan kekentalan tinggi. Dengan maksud, maksimalkan mengikat benda asing yang ikutan masuk bercampur udara. Sedang untuk filter model elemen kertas, cukup tiup pakaiangin bertekanan

Karbu
Bongkar karbu, kemudian lepasi satu persatu komponen daleman karbu. Kalau sampai timbul kerak di permukaan dinding main jet dan pilot jet, silahkan ampelas sampai hilang. Untuk memastikan kebersihan komponen daleman karbu ini, pakai saja angin bertekanan kompresor buat menyemprotnya.
Dengan begitu, akan tercipta pengayaan 1 bahan bakar : 15 udara, yang sangat optimal menghasilkan pembakaran. Tenaga pun dihasilkan lebih sempurna.
Untuk penyetelan tiga pokok mesin 4 tak ini, juga berlaku dan berguna untuk motor motor yang melebihi 4000 km atau lebih. Dengan syarat, komponen yang dipakai masih standar pabrik.
Mengenai pemakaian pelumas, mesin 4 tak idealnya menggunakan spek pelumas mesin 20 W 50. Putaran mesin bakalan dihasilkan lebih optimal, di putaran rendah maupun tinggi, lantaran kekentalan pelumasnya tak mempengaruhi putaran mesin.

Gaya Berkendara
Gaya berkendara juga dapat mempengaruhi konsumsi bahan bakar. Jadi, kalau konsumsi bahan bakar pingin efisien, jangan terlalu sering buka tutup hand grip. Untuk cara-caranya,setiap pengendara sebagian masih belum punya trik untuk itu.
Seperti halnya saat melewati lampu merah, radius 800 meter kurangi keepatan motor. Perkiraan saat mendekati lampu merah, sudah akan berganti hijau. Dengan begitu, kita tak akan berhenti dan melakukan start ulang. Pasalnya gaya start untuk motor harian seperti lepas dari lampu merah, banyak konsumsi bahan bakar yang terkuras. Dibandingkan mesin dalam keadaan putaran stasioner.
Cara lainnya, jangan terlalu sering melakukan pengereman hingga menyebabkan tenaga dan speed turun. Pasalnya hal itu sama saja dengan memperkerap ritme buka tutup hand grip.

0 komentar:

Posting Komentar